Jumat, 07 Februari 2014

Puisi: “Doa Akhir Tahun 2013!”

Tuhan…
Terima kasih untuk waktu yang Engkau berikan…
12 bulan, 52 minggu, 365 hari, 8,760 jam, 525,600 menit serta 31,536,000 detik yang bisa kulalui
Gratis darimu, tapi jujur….seringkali kusia-siakan.. Namun, di penghujung tahun ini, aku ingin mengucapkan….
Terima kasih atas kesuksesan yang telah kuraih….
Itu membuatku semakin yakin padaku, dan bertekad lebih sukses lagi di masa depan, tapi….
Namun, semoga itu tidak membuatku lupa diri dan selalu berterima kasih padaMu
Terima kasih atas kegagalan yang telah aku alami…
Yang telah membuatku jadi sedih, terpukul dan ragu-ragu…
Tapi, semoga itu membuatku justru tertantang mengubahnya menjadi sukses di tahun depan..
Terima kasih atas orang yang telah mendukungku…
Itu membuatku semakin percaya diri dan merasa berharga karena dicinta
Semoga aku tidak pernah melupakan jasa-jasa mereka…
Terima kasih pula atas orang yang mengkritik, membenci bahkan memusuhiku…
Itu membuatku lebih waspada
Semoga aku tertantang untuk membuktikan hal-hal sebaliknya, dari yang mereka pikirkan
Terima kasih atas momen-momen bahagia yang aku lewati sepanjang tahun ini
Yang membuat hari-hariku menjadi begitu indahnya….
Semoga nanti, aku makin mensyukuri dan mau tidak egois berbagi kebahagiaan ini…
Terima kasih atas momen-momen menyedihkan dan duka di sepanjang tahun ini
Yang membuat hatiku tercabik-cabik dan terasa pilu…
Semoga, kesedihan ini membuatku semakin manusiawi dan sadar betapa fananya kehidupan ini
Akhirnya….
Di akhir tahun ini, aku hanya bisa mengucapkan…
Terima kasih atas apapun yang terjadi.
Tidak ada penyesalan, tidak ada kebencian, tidak ada dendam dan tidak ada kemarahan…
Sebab aku yakin…..
Semuanya terjadi untuk tujuan mematangkan diriku…supaya aku menemukan tujuanku…
Jika saja…mata dan hatiku bisa terbuka untuk semua peristiwa yang terjadi ini…
Hanya tersisa rasa syukurku untukMu!

Salam Antusias,
Anthony Dio Martin

0 komentar:

Posting Komentar