Kamis, 01 November 2012

EQ Training Case Study: Professional Development Program BCA Finance


Bagaimana Training Kecerdasan Emosional HR Excellency Membangun Mental Karyawan Pemula di BCA Finance?
Training EQ at Workfor PDP Angkatan IX & X BCA Finance, 23-25 Oktober 2012 


Tanggal 23-25 Oktober 2012,  Team Master Trainer EQ HR Excellency (Bp. Anthony Dio Martin, Bp Max Sandy, Ibu Dian Marrdi Riupassa, Bp Gideon Surya) kembali memimpin program Training “EQ at Work” bagi para calon karyawannya yang masuk melalui jalur Professional Development Program (PDP). Training ini merupakan Training yang ke-9 kalinya. Karena pada angkatan kali ini, dua angkatan sekaligus digabung, yakni Angkatan 9 serta 10.  Total, terdapat 21 peserta dari program PDP yang terseleksi secara ketat ini. Training yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 Oktober 2012 ini diadakan di Kantor Pusat BCA Finance, Pondok Indah.
 
Apa yang menarik yang bisa dipelajari dari BCA Finance dengan Program "EQ at Work" ini? Strategi BCA Finance sederhana: akan lebih mudah kalau karyawan sejak awal diberikan pemahaman mengenai EQ. Para peserta Professional Development Program (PDP) ini adalah karyawan yang terseleksi lewat jalur khusus serta termasuk fast track. "Mereka pintar, IQ tinggi, itu sudah sangat jelas. Tetapi, kadangkala kepintaran itu mesti diikuti dengan kemampuan EQ yang baik.", begitulah penjelasan dari BCA Finance. Dan, untuk melatih dan mengembangkan  kecerdasan emosional para karyawan baru inilah, mereka mempercayakan kepada HR Excellency. Dan dengan melihat hasilnya, telah 9 kali diadakan program semacam ini untuk para karyawan barunya.  
 
Dari komentar peserta, materi yang diberikan sangat membantu mereka dalam menghadapi tantangan di dunia kerja yang masih baru bagi mereka. Bahkan bukan hanya itu, materi ini pun membantu mereka untuk mengatasi persoalan-persoalan pribadi. Metode pelatihan serta gaya mengajar para Master Trainer EQ yang dinamis dan variatif  serta penuh dengan contoh-contoh yang aplikatif membuat training ini menjadi sangat berkesan dimata mereka. Sebelum training berakhir peserta dibuat semakin yakin pada kemampuan dirinya sendiri terutama karena dorongan motivasi yang muncul dari kekuatan emosi.
 
Harapannya, dengan jalur karir mereka yang cepat, tatkala mereka menjadi leader, mereka bukan saja memiliki pengetahuan teknis yang baik, tetapi juga non teknis termasuk kemampuan people skills yang dipelajari dari program ini. Be a Smart Emotion Worker!

0 komentar:

Posting Komentar