Kamis, 01 November 2012

Training Case Study: Pentingnya EQ Bagi Para Praktisi Bisnis Farmasi Kalbe Group

Bagaimana Kalbe Group Menyadari Pentingnya Program Kecerdasan Emosional bagi Para Leadernya?
Workshop “EQ at Work” Kalbe Group Angkatan ke-X, tanggal 23-24 Oktober 2012 di D’Agape Residence

Workshop “EQ at Work” angkatan ke-X kembali diberikan tahun ini oleh para Master Trainer EQ untuk Kalbe Group di daerah Gadog, tepatnya di D’Agape Residence. Workshop 2 hari yang diikuti oleh 31 peserta dengan latar belakang dari berbagai unit bisnis Kalbe serta berbagai fungsi yang berbeda ini merupakan angkatan ke-10 dari sekian kali workshop “EQ at Work” yang pernah dilakukan untuk Kalbe Group.

"Kalbe Group menyadari bahwa perusahaan-perusahaan Global di dunia sudah banyak yang mengadakan program Kecerdasan Emosional, sebagai syarat bagi para leadernya. Tetapi, di Indonesia, program Kecerdasan Emosional masih belum melembaga. Kalbe Group ingin jadi salah satu perusahaan "pioneer" yang mencetak para leader yang cerdas dalam hal kemampuan strategi bisnis dan pencapaian target, tetapi hubungan dan interaksi pun terjaga!"
Itulah komentar yang melatarbelakangi diberikannya Kecerdasan Emosional bagi para leadernya. Dan kali ini, telah memasuki angkatan yang ke-10.

Dari proses pembelajaran selama di kelas, peserta tampak sangat antusias mengikuti setiap pembelajaran yang dilakukan. Tidak jarang mereka bertanya bahkan mensharingkan pengalaman mereka berdasarkan apa yang sering kali mereka alami dan ini membuat pembelajaranpun semakin dalam dan mengena. Metode workshop yang tidak monoton serta gaya pengajaran para trainer yang dinamis membuat workshop ini semakin menarik. Bahkan tidak berhenti sampai di situ saja, masing-masing peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan konseling pribadi dengan para konselor handal untuk membahas hasil assessment EQ mereka. Tidak tanggung-tanggung, peserta mendapatkan 3 hasil assessment untuk mendukung profil EQ mereka.

Akhirnya, peserta pun pulang dengan semangat untuk bisa mengaplikasikan Kecerdasan Emosional dari tim trainer EQ HR Excellency. Tentu saja dari Group Kalbe sendiri berharap agar setiap materi yang diaplikasikan bisa membuat hidup masing-masing peserta menjadi lebih efektif dan ujung-ujungnya membuat hidupnya dan orang-orang disekitarnya lebih bahagia dan antusias. Be a high EQ Leader!

0 komentar:

Posting Komentar