Jumat, 02 September 2011

CATATAN DARI SEMINAR EQ PUBLIC DI SEMARANG 19-20 AGUSTUS 2011




SEMINAR AMAL KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK PARA GURU: "BE SMART TEACHER WITH EQ"  &
SEMINAR PUBLIC "BE SUCCESSFUL WITH EQ" untuk MASYARAKAT SEMARANG!

Selama dua hari, tgl 19-20 Agustus 2011, dengan mendapatkan animo ayang luar biasa, telah diselenggarakan 2 acara heboh: (1) Seminar public gratis dengan tujuan mencerdaskan EQ para guru di Jateng serta (2) seminar penggalangan dana bagi Panti Asuhan di Semarang bertema KECERDASAN EMOSIONAL.

Inilah kesan yang saya rasakan setelah acara yang luar biasa tersebut:

Pertama,
Sebuah kesempatan yang luar biasa untuk bisa menginspirasi para guru di Semarang dan Jateng, bertema: “SMART TEACHER WITH EQ”
Sungguh menyenangkan mendapatkan respon yang sangat antusias dari para guru di Semarang.
Mudah-mudahan di lain kesempatan, kita bisa membikin acara serupa di kota-kota lainnya juga ya?

Kedua,
Menyenangkan pula bertemu dengan para pebisnis dan masyarakat di Semarang dalam acara seminar amal kita (Thanks untuk Ibu Ani Widjaja serta Ibu Lilik, anggota milis HR Excellency Club yang menjadi inisiator utama sekaligus panitia acara ini! Thanks dan salut untuk Anda!).
Dana yang terkumpul dari acara ini kita berikan kepada panti asuhan di Semarang, seperti Panti Asuhan Christopherus yang anak-anaknya hadir pula untuk memeriahkan acara seminar kita dengan koor mereka.

Malamnya (tgl 20 Agustus 2011 malam) oleh panitia, saya dan Pak Max Sandy sempat mengunjungi panti asuhan ini, yang ditata dengan sangat teratur dan rapih banget…(dari penataannya udah kayak apartment aja).

Hebatnya, salah satu ex-panti asuhan ini sudah ada yang berada di Australia dan telah menjadi penulis puisi yang sukses. Bahkan, si anak ex-panti yang sudah sukses ini mengirim dana kembali ke panti asuahnnya untuk membangunkan play ground untuk adik-adiknya…..( ini yang namanya kacang tidak lupa pada kulitnya).  Pada malam harinya saya dan Pak Max Sandy masih sempat memberikan ‘kata-kata motivasi’ untuk adik-adik dipanti asuhan.

Sungguh pengalaman yang menyenangkan sekaligus mengharukan bagi saya pribadi!

Insight saya pribadi…
Saya salut dengan para pengusaha dan pebisnis di Semarang yang mau meluangkan WAKTU untuk mengurusi panti-panti asuhan (sebenarnya jauh lebih gampang bagi mereka untuk meluangkan UANG saja). Tetapi hebatnya, mereka mau lho repot-repot meluangkan waktu dan tenaga…ini sungguh luar biasa!

Saya sungguh BANYAK BELAJAR dari pengalaman acara di Semarang ini.

Thanks again untuk semuanya!


Catatan:
Beberapa hari setelah seminar di Semarang, saya menerima beberap email dari Semarang, salah satu yang dimuat di milis HR Excellency Club adalah yang ditulis oleh Bp.Simon Nugroho yang bunyinya:

"Suara pak Anthony Dio Martin sering aku dengar lewat radio Smart FM, ilmunya juga sering "kucuri" karena jadi member milis HRExcellency_Club, tapi bertemu pak Martin baru sekali saat mengikuti seminar di Semarang. Komentarku : LUAR BIASA. Gergajiku jadi kembali terasah, juga (spt cerita silat). Aku mendapat tambahan "tenaga dalam" dari suhu. TQ banget pak Martin. Seminar "Be Successful with EQ" diikuti kurang lebih 90 orang (padahal pengumumannya hanya dua minggu), juga bravo panitia, ada kurang lebih 130 (lebih dari targetnya yakni 100 guru) yang bisa mengikuti seminar : Be A Smart Teacher With EQ." Simon Nugroho

Komentar saya:
Pak Simon dan semua panitia seminar amal di Semarang yang tidak bisa saya sebutkan satu demi satu disini. BIG THANKS. Semoga semua amal bakti dan kebaikannya untuk menyelenggarakan seminar ini, demi masa depan adik-adik Panti Asuhan, berbalik menjadi berkat bagi Anda semua!

0 komentar:

Posting Komentar