Selasa, 30 Agustus 2011

10 Tips Agar Rumah Nggak Kemalingan Selama Mudik Lebaran!

Selama Lebaran, banyak yang mudik untuk Lebaran. Tentu saja, hal ini menjadi sasaran empuk bagi para maling untuk menyantroni rumah kosong yang ditinggali selama mudik Lebaran. Nah, saya sudah mengumpulkan beberapa tips agar para maling enggan masuk ke rumah Anda:
(1)    Buka pintu rumah Anda besar-besar.  Nah kok begitu? Justru karena pintu Anda dibuka lebar, para maling akan pikir “Kok dibuka lebar? Ini pasti ada apa-apanya! Mendingan nggak usah masuk, daripada dapat masalah”
(2)    Di depan pintu masuk, taruh meja pendaftaran. Pasanglah papan besar bertuliskan, “PARA MALING SILAKAN DAFTAR DULU, NAMA DAN ALAMAT ANDA!” Hanya maling nekat, yang akhirnya mau melakukannya.
(3)    Semua barang Anda dikasih tanda, stiker warna hijau dan warna merah. Warna hijau boleh dicuri dan warna merah berarti nggak boleh dicuri. Pasti malingnya jadi kehilangan nafsunya untuk mencuri karna barang yang boleh dicuri, nggak sesuai dengan seleranya.
(4)    Semua barang Anda dikasih tattoo. Artinya, semua barang Anda ditulisi atau digrafir secara permanen dengan tulisan, “BARANG INI MILIK…… KALAU BARANG INI TIDAK ADA PADA PEMILIKNYA BERARTI TELAH DICURI!”
(5)    Pasang kamera CCTV di semua tempat strategis dan tuliskan di semua tempat yang gampang dibaca, “AYO SENYUM DONG! WAJAH KAMU KAN SEDANG DIREKAM DI CCTV”
(6)    Semua barang yang ada di rumahmu, jangan lupa ditulisi, “AWAS, JANGAN DINYALAKAN, TV RUSAK!”, “AWAS KOMPUTER INI BERVIRUS. JANGAN DINYALAKAN”, “VCD PLAYER RUSAK. BUTUH REPARASI!” Pasti malingnya pikir…capeee deh. Kok rusak semua??!!!
(7)    Saatnya unjuk kemampuan networking kamu. Kalau kenal Jendral atau Kolonel tentara atau polisi, saatnya pasang foto wajah mereka besar-besar dan tulisi, “PEMILIK RUMAH INI KENALAN POLISI DAN TENTARA. SIAPAPUN YANG MENCURI DISINI, PASTI AKAN DIKEJAR SAMPAI DAPAT, DAN AKAN DICARI KEMANAPUN, SEKALIPUN SAMPAI KE KOLOG LANGIT!!!” Dijamin, pencurinya akan mikir-mikir dulu sebelum mencuri. Soalnya,resikonya bok!
(8)    Sebelum pergi, pastikan Anda pasang rekaman radio ataupun video ceramah agama ataupun kotbah soal kutukan bagi para maling. Pasang dengan suara keras dan set “re-play”, jadi bisa diputar berulang-ulang soal siksaan api neraka bagi para maling. Siapa tahu setelah masuk ke tumah Anda justru para maling itu bertobat?
(9)    Kalau perlu, bawa serta rumah Anda dan semua isinya seperti yang ada di gambar berikut ini!

(10)Jangan lupa bikin pernyataan, “RUMAH DAN SEISINYA TELAH DIASURANSIKAN. TOLONG PARA MALING, SILAKAN MEMBANTU DENGAN MEMBUAT PERNYATAAN YANG AKAN MEMBUAT KAMI LEBIH MUDAH MEMPROSESNYA DENGAN PERUSAHAAN ASURANSI DAN KEPOLISIAN”. Dan jangan lupa buat surat pernyataan bermeterai yang tinggal ditandatangni oleh para maling yang isinya, “PERNYATAAN…DANGAN INI MENYATAKAN SEBENAR-BENARNYA BAHWA KAMI TELAH MELAKUKAN PENCURIAN DI RUMAH INI, dst” Plus ada tenpat tanda tangan dan meterainya.

Catatan: teknik-teknik di atas belum pernah diujicobakan dan hingga kini belum mendapatkan persetujuan dari pihak kepolisian!

2 komentar:

  1. tips ngacau tapi ide bagus...Ini ada alarm buatan sendiri siapa tau manfaat http://bit.ly/1fti0JS

    BalasHapus