Selasa, 28 Mei 2013

KISAH INSPIRATIF MENYENTUH HATI: "MENARIK BECAK SAMBIL GENDONG BAYI"


Kejadian ini terjadi di India. Ditulis oleh Dailymail, ada seorang ayah bernama Bablu Jatav, 38 tahun. Pekerjaan Bablu sehari-hari adalah penarik becak di kota Bharatpur. Dia dikaruniai satu bayi perempuan bernama Damini setelah menikah selama nyaris 15 tahun dengan istrinya, Shanti. Namun, beberapa lama setelah melahirkan putri tersebut, Shanti, istrinya dipanggil Tuhan. Jadilah kegembiraan atas bayi perempuan itu, berubah menjadi kesedihan. Namun, karena tiada sanak saudara yang bersedia untuk merawat bayinya, maka Bablu yang pekerjaannya sehari-hari adalah seorang penarik becak memutuskan untuk bekerja menarik becak sambil menggendong bayinya.

Apa yang dilakukan oleh Bablu menjadi pemandangan yang memilukan sekaligus menggetar hati. Setiap harinya, sambil mengayuh becaknya, ia menggendong bayinya dengan tali kain yang dililitkan di lehernya.

Bagi bayinya yang masih kecil, Damini, kondisi ini tidaklah terlalu baik. Akibat debu dan jalanan panas serta terik matahari, Damini kecil sempat harus dilarikan ke rumah sakit Jaipur beberapa waktu yang lalu. Sang bayi mengalami septikemia, anemia dan dehidrasi akut. Untungnya, kini sang bayi telah membaik kondisinya. Lantas, kisah ini kemudian dengan cepat menyebar ke seluruh India dan simpati pun diterima oleh Bablu. Konon, pemerintah pun akan turut memberikan perhtian atas kasus ini.

Pelajaran Moral yang Penting!
Apa perasaan Anda menyaksikan fotonya Bablu dengan bayinya ini? Terus terang, saya tersentuh! Bagi saya ini kisah yang amat bertolak belakang dengan kisah-kisah pembunuhan bayi oleh yang kerap terjadi. Atau, bertolak belakang dengan kisah orang tua yang menelantarkan anaknya. Bagi saya, pembelajaran terpenting dari Bablu adalah satu, soal TANGGUNG JAWAB. Logikanya, kan bisa saja ia mengambil keputusan untuk membuang bayinya, atau bahkan menjual bayinya, namun dengan iklas ia merawat dan mengurus bayinya. Terima kasih Bablu! Terima kasih karena mengajarkan pelajaran buatku dan buat AYAH di seluruh dunia soal bagaimana menjadi ayah yang bertanggung awab atas kehidupan anaknya!

-Anthony Dio Martin


@anthony_dmartin

0 komentar:

Posting Komentar