Selasa, 28 Mei 2013

CD PRE-TRAINING GRATIS UNTUK PARA PESERTA: "LEADERSHIP IS ACTION, NOT POSITION"


Mulai bulan Mei 2013, semua peserta yang akan mengikuti kelas LEADERSHIP ataupun COACHING COUNSELING FOR LEADER , akan mendapatkan sebuah CD gratis dari saya, yang akan dikirim seminggu sebelum pelatihan. Judulnya adalah "Leadership is Action, Not Position".

Ini adalah CD Pre-Training. Artinya, CD ini wajib didengarkan peserta sebelum mereka mengikuti pelatihan bersama HR Excellency untuk program LEADERSHIP atau program COACHING-COUNSELING FOR LEADER. Mengapa diberikan CD ini di awal program? Alasannya sebenarnya sederhana, "Supaya peserta datang ke ruangan kelas dengan hati dan pikiran yang lebih siap". Biasanya, pengalaman saya, banyak peserta yang bahkan datang ke ruangan kelas namun tidak tahu apa yang akan dipelajarinya.

Sebenarnya CD Audio ini merupakan CD yang berisi inspirasi mengapa perlu seorang pemimpin berpikir untuk mengembangkan orang-orang mereka. Tanpa mencoba terlalu serius dengan teori, CD ini lebih banyak berisi kisah inspirasional serta contoh-contoh para pemimpin yang dapat diteladani karena tidak bermental "mentang-mentang gue adalah pemimpin".

Saya berharap CD Audio ini akan menjadi trend training di Indonesia pula, dimana lembaga-lembaga pelatihan mulai berpikir keras bagaimana membantu dan mendukung proses pembelajaran para pesertanya. Salah satunya memberikan bahan-bahan yang membantu para pesertanya untuk lebih mudah buat belajar. Sekaligus....bahan CD ini bisa terus disimpan sebagai "souvernir pengetahuan" yang setiap saat bisa didengarkan kembali. Akhirnya, saya percaya apa yang dikatakan oleh John Maxwell,  "Kesuksesan seorang pemimpin bukan ditentukan oleh berapa banyak pengikut yang ia miliki, tetapi berapa banyak pemimpin lain yang ia hasilkan!"

0 komentar:

Posting Komentar