Smart Emotion RadioTalk

HR Excellency.

ELT,PLT Trainers Meet

MWS Indonesia.

with Abdul and the Coffee Theory

Seminar Kecerdasan Emosi bersama Suara Pembaruan.

Great Trainer in Action

ELT Certification Workshop.

Selasa, 29 Desember 2020

5 Teknik REFKLEKSI AKHIR TAHUN 2020 yang jadi rahasia orang sukses, yang...


5 Teknik REFKLEKSI AKHIR TAHUN yang jadi rahasia orang sukses, yang perlu kamu ketahui!

 

Saat ini, sebentar lagi, tahun 2020 berakhir.

Dan tak lama lagi, kita akan memasuki tahun yang baru. Tahun 2021. Yeah!!!

Tapi, bagaimanakah pengalaman dan pembelajaran Anda di tahun yang baru akan berlalu ini. Bagaimana supaya hidup kita yang telah lewat, tidak sia-sia. Banyak kejadian dahsyat di tahun 2020 yang tidak boleh Anda sia-siakan!

Maka, kali ini, saya ingin sharingkan 5 tips dan teknik yang diinspirasikan dari orang-orang sukses. Apa sih yang mereka lakukan. Ambil waktu secara khusus, di akhir tahun dan buatlah catatan penting dari pembelajaran di tahun yang baru berlalu, dan jadikan sebagai pembelajaran buat tahun yang baru. Selamat memasuki tahun 2021 dengan lebih antusias dan semangat.

Ambil lah waktu buat refleksi sebab, "HIDUP YANG TIDAK PERNAH DISADARI, TIDAK PANTAS UNTUK DIJALANI".

 

Salam Antusias,

 

Anthony Dio Martin


Kamis, 17 Desember 2020

BAHASA TUBUH YANG PENTING SAAT BERJUALAN: Body Language buat Para Yang M...

https://youtu.be/EBCzwhaBi-g

BAHASA TUBUH YANG PENTING SAAT BERJUALAN: 

Body Language buat Para Sales Yang Mau Sukses Jualan

 

Ini adalah postingan video saya saat menjawab pertanyaan seorang peserta seminar online sales dari Makassar. Dia bertanya: seberapa pentingnya bahasa tubuh dalam penjualan?

Bisakah bahasa tubuh yang salah membuat orang gagal jualan? Jawabnya adalah bisa banget! Ingatlah bahwa sejak awal sebelum bicara dengan customer pun, sebenarnya Anda, sebagai sales, sudah bicara banyak di depan mata mereka. Karena itu, perhatikanlah berbagai hal soal bahasa tubuh ini. Jangan sampai, kita begitu sibuknya berusaha meyakinkan pelanggan dan customer dengan informasi, tapi lupa bahwa BAGAIMANA CARANYA kita menyampaikan itupun sama pentingnya.

 

Nah, di video ini saya bicara soal 3 aspek penting yang perlu kamu perhatikan sebagai salesman, saat melakukan penjualan. Apa sajakah ke 3 hal itu. Simak yuk!

 

Salam Antusias Berjualan!


Senin, 07 Desember 2020

KEPEMIMPINAN 360 DERAJAT: MAU JADI PEMIMPIN BERKARISMA? BACA BUKU JOHN C...


KEPEMIMPINAN 360 DERAJAT: INSPIRASI HEBAT SOAL LEADERSHIP DARI BUKU BESTSELLER KARYA JOHN C MAXWELL : BAHWA KAMU BISA JADI PEMIMPIN DIMANAPUN Ini adalah salah satu buku yang sangat legendaris soal pemimpin. Buku ini ditulis oleh salah satu Guru manajemen terkemuka John C Maxwell. Buku yang inspiratif dan perlu dibaca oleh para pemimpin. Serius lho! Ini bukan cuma sekedar promosi. Isinya memang betul-betul menohok. Soalnya kenapa? Soalnya banyak yang berpikir begini, "Aku baru akan memimpin, kalau udah punya posisi!". Menurut John Maxwell, posisi itu bukan dikasih, tapi kamulah yang harus membuktikan bahwa kamu itu layak jadi pemimpin. Dan masih banyak ide lainnya di buku ini! Bahkan, buku ini pun jadi bahasan di program Doktor soal psikologi kepemimpinan dan perilaku organisasi, yang saya tempuh. Pasti nggak sembarangan dong, kalau sebuah buku itu bisa jadi acuan di program S3. Buku ini sebenarnya telah terbit sejak tahun 2005, tapi terus direvisi dan diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Nah, ini adalah inspirasi soal kepemimpinan (leadership) yang perlu didengarkan oleh para pemimpin. Simak yuk! Salam Antusias!

Selasa, 01 Desember 2020

KETAHUILAH: INI LHO BEDANYA EMOSI, PERASAAN DAN MOOD


SEKARANG KAMU AKAN PAHAM: INI LHO BEDANYA ANTARA EMOSI, PERASAAN DAN MOOD!

Serius lho..

Banyak orang yang tidak paham, apa sih bedanya antara: Emosi, Perasaan, Mood (dan juga Afeksi). Memang, ada banyak sekali yang mencampur adukkan kesemuanya itu. Sebenarnya, ada sedikit perbedaan yang mendasar. Nah, khusus video kita kali ini, kita belajar membedakan apa sih emosi (emotion), perasaan (feeling) serta mood. dan juga afect (afeksi) itu. Biar nggak salah-salah lagi menyebutkan atau pas kita mau memperbaiki, mana yang bisa kamu ubah, mana yang kamu harus belajar berdamai. Penjelasan detilnya ada sih di link video ini.

Tapi, biar nggak penasaran. Beda sederhananya adalah begini:

Emosi: biasanya ada penyebabnya, seringkali nggak bisa kamu kontrol dan umumnya berlangsung dengan sangat singkat.

Perasaan: biasanya, emosi yang disadari, maka ia berubah menjadi perasaan (feeling). Umumnya juga lebih lama dibanding dengan emosi.

Mood: penyebabnya udah seringkali nggak jelas, waktunya lebih lama dari emosi dan perasaan, bahkan bisa berjam-jam bahkan harian.

Penjelasannya termasuk salah satu teknik mengelola mood ada di video ini. Nonton yuk!






Semoga bermanfaat ya!

 

Salam Antusias selalu ya!